Minggu, 01 Desember 2013

Bibit – bibit males


Males itu menurut aku sesuatu yang sangat tidak baik dan tidak perlu kita lestarikan. ya iya lah ya, masa kemalesan di lestarikan, mau jadi apa dunia ini. Halah :)

Begini, bayangkan coba kalau males itu terus ada di dalam diri kita. Wah, pasti kita bakalan jadi orang yang ga mau melakukan hal-hal baik  untuk diri sendiri, padahal banyak loh sesuatu yang lebih baik kita kerjakan dari pada sekedar tiduran dan ngabisin waktu melototin Hp dan TV. Tiduran emang perlu juga, kan berguna untuk merilekskan tubuh kita. Tapi ga tidur-tiduran terus juga kale, itu namanya PEMALAS! Hehe

Kalau kata orang – orang pemalas itu udah bawaan dari orok, ya mungkin bener juga ya. Tapi kalau menurut aku pemales itu ada sebabnya. Dari sebab itu yang membuat orang jadi lebih dan tambah males dari sebelumnya.

Apakah penyebab males itu bro?

1. Aiii
Nah pada heran ga kenapa penyebab males itu Aiii? Coba deh inget-inget saat kamu mengucapkan kata males. Gini ya contoh nya : Waduh udah jam segini, bentar lagi mau berangkat kuliah tapi belum mandi. Aii males banget nih mau kuliah. Nah tu!!

2. Ahh dan Ehh
Masih heran kenapa dua kata itu jadi penyebab males?
Langsung aja ya aku kasi contoh : pasti suatu ketika kamu pernah di suruh orang tua kamu, ya di suruh nyapu mungkin. Nak halaman depan kotor tuh, tolong sapu ya! dan kamu menjawab, Males Ahh buk or Males Ehh mak.

Biar 3 kata di atas itu pendek, tapi menurut aku itu jadi penyebab males yang fatal. Maka buang lah kata-kata itu dari kamus diri kita :D

3. Menunda
Ya kalau itu pasti sudah jelas ya, yang namanya nunda itu pasti jadi bibit males yang paling umum dan merajalela. Entah menunda pekerjaan, atau menunda hal lain. Tapi yang jelas menunda itu yang buat aku, kamu dan mereka jadi orang yang superrrr pelamess.

4. Sok capek
Emang ada ya orang sok capek?
Lucu sih, masa kok sok capek. Tapi kenyataannya emang ada beberapa orang yang tipe-tipe seperti ini. Pas di minta tolong ini itu bilangnya lagi capek, padahal dari pagi sampe siang kerjaannya itu ya cuma tiduran di depan TV. Haduh, ni orang emang parah bener. Yaelah mas bero, jadi orang kok pemeles bener yak.

Penyebab males emang sangat banyak, bukan cuma 4 itu saja. Tapi kalau menurut aku yang di atas itu fatal dan krusial Halah. hahaha

Kalau aku untuk menghindari jadi orang yang pemales pastinya aku bakalan membuang dan menghindari 4 point di atas itu, karena kadang kita emng perlu lebih banyak melakukan hal-hal yang berguna dari pada sekedar bermalasan. Dan juga kita ga boleh selalu diam di comfort zone atau zona nyaman kita, benar nyaman itu perlu. Tapi bukan berarti kita harus selalu diam dialamnya, karena kalau kita selalu diam di zona itu kita bakalan jadi orang yang selalu monoton, tidak peduli dengan sekitar, pastinya tidak akan melakukan hal baru, dan kitapun ga bakalan jadi orang yang lebih kreatif.

Poskan komentar dengan
Poskan komentar dengan

4 komentar:

  1. Males itu jangan di pelihara.
    salam kompak!

    BalasHapus
  2. manusiawi, om...
    bersyukurlah kita hidup di negera demokrasi
    males tidak dilarang dan itu dilindungi undang undang...
    *sampluk panci

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..iya juga..
      tapi ga mau ah males-malesan terus :D

      Hapus