Kamis, 18 Juli 2013

Tutorial AI : Mengubah Shortcut Pada Adobe illustrator

Tutorial perdana Samanaha nih, semoga bermanfaat ya bagi sobat semua. Kan katanya berbagi ilmu itu merupakan sesuatu yang wajib, jadi aku mau berbagi ilmu juga nih. yaaa walaupun ilmu ku ini masih sangat pas-pasan.   :)

Oh iya, udah pada tahu shortcut belum?? kalau ada yang belum tahu Shortcut adalah jalan pintas, jalan pintas yang di fungsikan untuk mempercepat proses memilih tools tanpa harus mengklik tools itu terlebih dahulu. Dalam hal ini shortcut untuk memilih tools yang tersedia dalam deretan tangga lagu tools box pada Aplikasi Adobe illustrator. Tujuan kita membuat shortcut ini agar dapat mempermudah saat melakukan pekerjaan. Ya udah dari pada aku kebanyakan ngoceh, mending kita langsung meluncur ke TKP.
  • Buka Aplikasi AI yang ada di komputer atau laptopmu dulu, disini aku pake Ai CS 5 aja ya.













  •  Kalau udah kebuka, pilih menu Edit, lalu Keyboard Shortcut atau Alt + Sift + Ctrl + K












  •   Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini 
  • Nah, tinggal sobat ganti deh tools yang sering sobat gunakan dengan huruf yang sobat inginkan.

    Contoh tools yang sering aku pake
  • Pen Tolls (A)
  • Direct Selection (S)
  • Selection (W)
  • Ellipse (D)
  • Eyedropper (Q)
  • Kalau sobat Samanaha mau nyamain shortcut nya dengan yang aku pake, ya monggo. tidak ada larangan...hehehe
Sipppp, gampang kan cara ngatur shortcut nya??  :D
mudah-mudahan totorial sederhana di atas berguna ya dan dapat membantu sobat semua yang selama ini kesulitan untuk mengatur shorcut.

0 komentar:

Posting Komentar