Kamis, 04 Juli 2013

Berubah Haluan

Sebelumnya perlu diketahui ketika aku nulis ini aku ga sedang berada di atas kapal yang sedang balik arah karena kemudi kapalnya ketinggalan, hallahh. ataupun di dalam bus yang muter balik ke terminal karena sang sopir lagi galau, bukan juga. Tapi ini adalah tentang gambar menggambar vektor ku yang sangat ku sukai.
Jadi, barubah haluan adalah ketika dulu aku menggambar vektor pake CorelDraw berganti menggunakan Adobe illustrator, maaf aku bukan penghianat yang ninggalin kamu dan ngelupain janji kita CorelDraw (sambil nangis) :) 








 
Sebenernya antara AI dan CorelDraw itu sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi aku ga bisa menjudge mana yang lebih bagus antara kedua aplikasi itu.

Nah,,kalau gitu kok pindah pakai Adobe illustrator??

Gini ceritanya, alkisah dahulu kala aku itu kan baru gabung di shadowness.com, disitu karya orang nya keren-keren sekali dan aku tanya pakai aplikasi apa buat vectornya itu, terus di jawab yang sama punya gambar katanya Adobe illustrator dan langsunglah aku niat buat berubah haluan ke AI. Pada saat itu aku memang baru belajar pakai CorelDraw dan masih sangat amatir dalam dunia vector memvector(sampe sekarang sebenarnya juga masih amatir) ;-(. Pada saat itu aku berpendapat bahwa Ai itu software terbaik untuk buat vector, tapi setelah aku browsing sana sini pendapat ku itu kembali terpatahkan setelah melihat karya vector yang luar biasa dan dibuat pake CorelDraw.

Jadi nyesel pindah ke Adobe illustrator??

Alhamdulillah engga, dari situ lah aku belajar tentang vector-vectoran. Pendapat ku gini "Bukan masalah aplikasi apa yang kita pake tapi semau apa kita mendalami ilmu dari aplikasi yang telah kita pelajari", jadi intinya terus belajar dan ga pernah puas aja ama karya-karya kita. Biar ilmu kita ga berhenti di situ-situ aja.

Yaudah gitu dulu aja curhatku tentang pindah haluan aplikasi vector mudah-mudahan bisa jadi pembelajaran bagi sobat Samanaha semua...

0 komentar:

Posting Komentar